To Travel Flores Island in 7 days - Day 6, Labuan Bajo - GIli Lawa Island


Previously on: to-travel-flores-island-in-7-days-day-6.html



my itinerary day 6
Perlahan kapal mulai meninggalkan pelabuan Labuanbajo. Ya, kami akan memulai Live On Boat selama 2 hari 1 malam karena keterbatasan waktu.  Tetapi semoga banyak tempat yang akan dikunjungi.

Tujuan pertama kami adalah pulau Kanawa. Sebuah pulau yang memiliki pantai landai dengan latar belakang bukit khas landscape kepulauan di flores. Sepanjang mata memandang, sepertinya semua penyewa resort disini adalah foreigner. Perjalanan menuju pulau ini menempuh waktu sekitar 1 jam. Ya memang tidak terlalu jauh dari labuanbajo.

Dermaga Pulau Kanawa, Komodo 

pantai di pulau Kanawa

suasana resort

Pantai putih yang sangaaat landai

Merah Putih di Atas Kanawa

Puas mendapatkan foto-foto, kami melanjutkan perjalanan ke pulau Gili Lawa/gili laba darat. Sepanjang perjalanan, kita bisa melihat pandscape pulau-pulau di sekiat yang cukup menakjubkan. Karwna sidah memasuki musim kemarau, pulau-pulau ini berubah berwarna kuning. Ya, teman-teman bisa membayangkan pulau kuning di atas air laut yang biru. Keewll. Perjalanan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2jam. Tujuan saya adalah hunting sunset di pulau ini. Beberapa waktu terakhir, pulau ini menjadi salah satu ikon kepulauan komodo. 

Sesampainya di gili lawa, sudah ada 2 kapal lain yang sedang menikmati pemandangan dan alamnya. Segera saya menaiki bukit untuk melihat pemandangan dari atas. Bukitnya cukup membuat nafas tersenggal :D. *Exhale-inhale. Sekitar 15 menit, kami tiba di tempat yang memang suka digunakan untuk berfoto.
Saya sendiri langsung membuat video timelapse. Pengunjung foreigner silih berganti datang ke tempat ini. Ada yang menarik, setelah berbincang beberapa saat, saya akhirnya tau bahwa salah satu dari pengunjung adalah satu keluarga asal New Zealand. Warren, cathy, and their son, Morgan. Mereka benar-benar live on boat sebenarnya. Ya, mereka sudah 10 bulan hidup di Yacht (((yacht))) mereka dengan tujuan berkeliling dunia. Memulai perjalanan dari new zealand, melipir ke pantai barat Australia, dan saat ini sudah sampai di perairan komodo. Menarik. Kami berbincang bberapa waktu smabil menikmati sunset bersama.


Pantai Pulau Gili Lawa Darat
Jalur menuju bukit
Sepatuku
Pulau di seberang itu adalah pulau Komodo
Indonesian 1
New Zealanders: Warren, Cathy, and Morgan. They are New Zealanders who has been living on their ((((Yacht))) for about 11 months. OMG!!!!
Indonesian 2
Morgan
Sunset at Gili Lawa Darat

Matahari pun tenggelam berganti dengan terbitnya bulan. Kami berjalan menuruni bukit dan kembali ke kapal masing-masing. Warren sampai bingung ketika mengetahui saya akan tidur di deck kapal dan bukan kamar seperti yacht mereka. "Da saya mau naon atuh Oom".
Sebenarnya, saya meminta bang pardin melanjutkan perjalanan ke pulau padar senja ini.  Tetapi setelah mengetahui beberapa info dari warga lokal komodo, bahwa ombak di sekitar pulau padar sangat tinggi pada sore hari menjelang malam. Dan baru reda sekotar pukul 3 pagi. 
"Ok, kalau bisa kita berangkat 2.30 ya bang," ucap saya menawar bang pardi.

Akhirnya kami pun beristirahat dipantai pulau gili lawa ini.





Komentar

Postingan Populer