Denah Rumah di Lahan 100 m2


Akhir-akhir ini aku sedang mencari dan sangat ingin membeli lahan kosong dengan ukuran 100 m2. Lahan tersebut tentunya ingin kubangun rumah tinggal. Kenapa lahannya kecil? Ya keuangan kami sementara hanya sanggup untuk membeli lahan dengan luas sekitar tersebut. Lagian, karena harga property mengalami bubble, maka pada developer dan tuan tanahpun banyak yang menjual rumah dan tanah di kisaran luas tersebut.

Di lapangan, lahan dengan luas 100 m2 tersebut bermacam-macam bentuknya. Ada yang memanjang ke belakang dan ada yang bagian depannya lebih lebar dibanding bagian belakang. Sekarang-sekarang ini, banyak juga developer yang menjual tanahnya dengan lebar depan hanya 5 m. Beberapa lokasi sangat bagus, tetapi kadang harga tanahnya terlalu tinggi. Nah ketika nemu lokasi yang bagus, aku jadi terbayang-bayang dan ngidam. Terus kucoba merencanakan layout denahnya. Ya banyak yang gak jadi, sih, tetapi setidaknya rasa ngidamku terpuaskan dengan menggambar denah yang nyaman menurutku sendiri.

Oh ya, layout rumah berikut mempertimbangkan Angka KUA di bidang Fengshui. Hehhe, ya percaya gak percaya sih, tetapi kucoba mengejewantahkannya ke dalam setiap layout rumah yang kudesain. Kan buat diriku sendiri. Jadi pasti semua orang berharap yang terbaik dan ternyaman dan mempertimbangkan semua hal. 
Biasanya, hal 'KUA Fengshui' yang paling kuperhatikan ialah arah harap pintu masuk utama dan arah hadap tempat tidur utama. Makanya jangan heran kalau kadang pintu masuk utama yang kubuat ada di posisi 45 derajat mengharap arah tertentu. 


Berikut 3 denah rumah di lahan seluas 100 m2 dengan tipe rumah 2 lantai/2 tingkat. Luas total bangunan sekitar 100-120m2. 
Pada lantai 1 rumah ini nanti terdiri dari: Ruang Keluarga, Ruang Makan, Dapur, Kamar Mandi (powder room), Kamar Tidur Asisten Rumah Tangga, Kamar mandi dan tempat cuci pakaian, dan Carport. 


Pada lantai 2 rumah ini nanti terdiri dari: Kamar Tidur Utama, 2 Kamar Anak, Kamar Mandi, dan Balkon Kecil. 
Denah rumah 2 lantai dengan ukuran lahan 6 m x17 m.



Denah rumah 2 lantai dengan ukuran lahan 5m x 20m



Denah rumah 2 lantai dengan ukuran lahan 12 m x 8.5 m (bagian depan lebih lebar)



Demikian, teman-teman.
Kalau misal teman-teman pembaca ada yang ingin menggunakan salah satu denah ini untuk membuat rumah, silakan pakai saja. Tetapi harap isi komentar di bawah ini dan kalau bisa harap berikan credit di gambarnya nanti ya.  


Terima kasih!

Komentar

Postingan Populer